Sabtu, 27 Juli 2013

ATMOSFER LOMBA RAMADHAN 1434 H... :D

Assalamu'alaikum Wr, Wb.. :)

Alhamdulillah... Allah masih sayang sama kita semua, termasuk mimin, sehingga mimin masih diberikan mood yang oke untuk terus update blog ini. Wah... rasanya pengen langsung aja nih, nge-share foto-foto dokumentasi pas lomba RAMAH berlangsung, monggo...

LOMBA KUMANDANG ADZAN 

Salah satu peserta Lomba Kumandang Adzan
wah, hebat yaa... kecil2 uda berani maju ikut mengumandangkan Adzan, moga kelak kamu bisa jadi Muadzin yg handal dan jadi Ramah-ers Next Generation yg de *applause*

Next, kita kenalan sama koordinator lomba kumandang Adzan, he is Kak Okta. Haayoo... dari foto di bawah ini, Ramah-ers tau ga yg mana yg namanya Kak Okta? lirik ujung kiri... :)


Selain itu dari foto di atas, kita juga bisa lihat Kak Dailamy Ahmad (we called Amy, lirik sosok tanpa kacamata dan berkoko putih yang duduk di arah jam 2 depan salah satu peserta lomba) yang semangat banget tiap selasa, kamis dan minggu malam mengkoordinasikan Ramah-ers buat ikut tadarusan bersama Ust. Maimun atau Ust. Fauzi, ituloh... dua orang hafidz yang secara bergantian menjadi imam shalat tarawih di masjid kita tercintah selama bulan Ramadhan ini. Wah, besok2 harus ada dokumentasi pas tadarusannya yaa.. buat kenang-kenangan, sekaligus penyemangat supaya tadarusannya tidak terhenti dan roda kereta RAMAH terus bergerak maju.. :)

Oia, yang menjadi MC di lomba kumandang Adzan dan lomba Hafalan Al-Qur'an orangnya sama lho, namanya Kak Tio *lirik foto di bawah ini, yang lagi pegang mic


Nah, sekarang saatnya mimin perkenalkan dewan juri untuk lomba kumandang Adzan dan Hapalan Al-Qur'an. 
Dewan Juri Lomba Kumandang Adzan dan Lomba Hapalan Al-Quran
dari yang terdekat ke yang terjauh berturut-turut ada Ust. Abdul Hamid, Ust. Mursyid Hamid, dan Ust. Ahmad Qoiduddin* yang ternyata Ayahnya koordinator tadarusan kita :)
Oia, ada pesan dari dewan juri: "Sebaiknya, para peserta lomba kumandang adzan memperhatikan adab-adab seorang muadzin, misalnya, setelah mengumandangkan adzan, peserta tidak lupa untuk membaca do'a"

LOMBA HAFALAN AL-QUR'AN

Garda Depan Penanggung Jawab Lomba Hafalan Al-Qur'an
Foto di atas memperlihatkan dua orang koordinator Lomba Hafalan Al-Qur'an yaitu Kak Riska (akhwat berkerudung ungu) dan Kak Tio (ikhwan berkacamata). Oia, dari foto di atas, bisa kita lihat juga lho sosok ketua panitia Acara Ramadhan tahun ini, namanya Kak Risna, tapi kakanya lagi nunduk sih jadi mukanya ga terlihat jelas. Nanti ya.. mimin share foto yang memperlihatkan sosoknya dengan jelas. Sekarang kita lihat dulu keberanian para peserta Lomba Hapalan Al-Qur'an. 
  

  

  

  

  

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar! Asli, mimin ikutan tegang ketika menyimak adik-adik ini diuji hapalannya mulai dari Al-Fatihah sampai At-Takatsur. Ada yang lancar jaya, tapi ada juga yang ragu-ragu dan tersendat, bahkan ada yang sampai tiba-tiba menangis memeluk erat mamanya. Tapi sungguh, kalian hebat! Mimin aja belum tentu seberani itu di usia seperti kalian. Oia, ada pesan dari dewan juri : "sebelum melafadzkan ayat Al-Qur'an harus terlebih dahulu membaca ta'awudz dan basmallah ", oke2? :)

Hmm... kira-kira siapa yaa.... yang menjadi pemenang lomba ini? Insya Allah, nanti malam, 27 Juli 2013, pukul 19.00, akan ada pengumuman pemenangnya di masjid. Terlepas dari itu, adik-adik ini sudah sangat super karena sudah bisa menjadi pemenang atas rasa takut yang ada pada diri sendiri. Keren! :D

Mimin doakan semoga kelak adik-adik bisa menjadi garda depan dalam memajukan Islam (Aamiin) dan sukses menjadi contoh pemuda muslim yang ber-akhlakul karimah, apalagi kalo bisa meneruskan perjuangan kami dengan ikutserta dalam keanggotaan RAMAH *hehehe...tetep promosi :D


LOMBA PERAGAAN BUSANA MUSLIM

Dewan Juri Lomba Peragaan Busana Muslim
dari kanan ke kiri ada Bu H. Khaula dan Bu Nurlaila
 Dari foto di atas, juga terlihat duo MC lomba peragaan busana muslim, yaitu Kak Ilmira (berkerudung hitam) dan *eh, ada mimin (berkerudung putih). Next, kita lihat paras cantik dan anggun dari para peserta lomba peragaan busana muslim berikut ini..










Oia, pesan dari dewan juri untuk para peserta peragaan busana muslim: "Selain busana yang digunakan, dewan juri juga memperhatikan adabnya, misalnya peserta tersebut menggunakan kaos kaki atau tidak, karena kaki juga aurat untuk muslimah"
Kemudian, ada juga pesan dewan juri untuk panitia lomba: "Sebaiknya, sebelum lomba ini dilaksanakan, ada technical meeting nya terlebih dahulu pada H-1. Sehingga para peserta dan walinya tahu, bagaimana proses penilaiannya dan peserta pun jadi tidak terlalu terburu-buru melangkahkan kakinya.." *dicatat dan dijadikan bahan masukkan untuk panitia, terima kasih bapak dan ibu dewan juri.. :)

Sippo, sekarang tinggal panitianya yang unjuk gigi hehehe...

dari kanan ke kiri ada Kak Risna (Ketua Panitia Ramadhan 1434 H) dan Kak Sulaiman Aslam (Koordinator RAMAH)
 Dan untuk seterusnya, yang mau kenal sama panitianya yukk... datang ke Masjid Al-Hijrah dan ikut berpartisipasi langsung dengan Remaja Masjid Al-Hijrah. Ditunggu yaa... :)





Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar